Sumut Update

Aplikasi BSI Error Dua Hari, Nasabah Mengeluh dan Tak Ada Respon dari Pihak Bank

Jakarta | SumutVoiceAplikasi mobile banking Bank Syariah Indonesia (BSI) mengalami gangguan sejak Minggu (31/8/2025) hingga Selasa (2/9/2025). 

Selama dua hari terakhir, pengguna aplikasi Byond BSI hanya mendapat notifikasi maintenance atau pemeliharaan sistem tanpa ada penjelasan resmi dari pihak bank.

Gangguan ini membuat ribuan nasabah kesulitan bertransaksi. Banyak yang mengeluhkan tidak bisa melakukan transfer, cek saldo, hingga transaksi pembayaran.

Kekecewaan nasabah terlihat dari banyaknya komentar di media sosial resmi BSI. 

Salah satu warganet dengan akun @IrwanRais** menuliskan, “Masih gak bisa?” sementara akun @Ajemama** menilai aplikasi BSI tidak berfungsi dengan baik. “Byond masih error, ampas,” tulisnya.

Keluhan serupa juga disampaikan akun @JameeSugia** yang mengatakan, “Min tf ke BSI kenapa ga nyampe, padahal saldo udah berkurang.”

Bahkan ada yang menyinggung kapasitas server BSI. 

Akun @Dimsaid** berkomentar, “Server lu upgrade apa, masih aja pake Pentium 4 ya?”

Beberapa nasabah lain mendesak pihak bank untuk memberikan penjelasan resmi. Akun @eyangiderala* menulis, “Sampai detik ini pihak BSI bungkam, harusnya kalian secara gentel jawab apa yang terjadi, coba OJK perhatikan ini.”

Namun hingga berita ini diturunkan, pihak BSI belum memberikan klarifikasi atau tanggapan resmi terkait lamanya gangguan aplikasi Byond BSI.

Gangguan aplikasi perbankan digital seperti ini bukan pertama kali terjadi, namun absennya komunikasi dari pihak BSI membuat keluhan nasabah semakin meluas.

Latest News
  • Skeleton Image
  • Skeleton Image
  • Skeleton Image
  • Skeleton Image
  • Skeleton Image
  • Skeleton Image
Post a Comment